Tujuan

Dengan melalui proses analisis lingkungan internal dan eksternal, maka positioning Jurusan Sosiologi FISIP-UB dalam upaya pencapaian Visi dan Misi tersebut berlandaskan pada Tujuan sebagai berikut:

  1. Peningkatan kapasitas meliputi kualitas dan kuantitas SDM dan sarana-prasarana dalam mendukung pencapaian menuju jurusan yang unggul berstandar internasional.
  2. Penguatan fungsi dan tata kelola organisasi jurusan serta peningkatan mutu melalui Unit Penjaminan Mutu (UJM), Pengembangan Lab.Sosiologi, dan Pusat-Pusat Studi.
  3. Peningkatan kompetensi, kemandirian dan daya saing lulusan secara berkelanjutan yang mampu berperan aktif bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.
  4. Pengembangan sistem perkuliahan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang adaptif dan sensitif terhadap perkembangan ilmu dan teknologi berbasis komitmen moral, spiritual dan berjiwa entrepreneur
  5. Pengembangan kajian, publikasi ilmiah dan penerapannya di bidang sosiologi dan lintas disiplin ilmu serta mengupayakan pemanfaaannya dalam proses pembangunan nasional.
  6. Menyediakan layanan berkualitas pada stakeholders berkaitan data base dokumentasi sosial dan layanan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  7. Menjalin kemitraan strategis yang berkelanjutan dengan stakeholders, bagi pengembangan jurusan/program studi