Skip to content

[Berita] Studi Banding PPHI Ke Prodi Sarjana Sosiologi Terkait Masa Studi Mahasiswa

Telah berlangsung studi banding PPHI ke Prodi Sarjana Sosiologi terkait masa studi mahasiswa pada hari Rabu, 20 April 2022 pukul 10.00 – selesai. Pembahasan mengenai strategi-strategi baru sistem untuk mahasiswa melakukan studi dengan baik dan tepat waktu. Hal ini menjadi salah satu pembahasan utama pada Banding Rabu kemarin.

Bagaimana desain dan sistem mendukung masa studi mahasiswa selama delapan semester atau empat tahun, dapat menjadi efektif dan efisien. Terkait dengan proses perkuliahan di kelas hingga program MBKM, KKN dan skripsi. Memperhatikan agar Mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan tepat waktu sekaligus tantangan mereka untuk kedepannya setelah lulus. Oleh karena itu, banding dilakukan untuk memperhatikan kualitas sistem perkuliahan Mahasiswa pada masa studi mereka.

Dinilai menjadi jurusan yang cukup bagus dalam mencetak kelulusan mahasiswa yang cepat. Dalam pertemuan ini membahas bagaimana teknis, kurikulum dan sistem perkuliahan pada Jurusan Sosiologi. Dilanjutkan pada panduan Skripsi sekaligus panduan masa studi dan lain-lain untuk mendorong mahasiswa untuk segera menyelesaikan kewajiban dan lulus. Membahas permasalahan sekaligus solusi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya.

Studi banding ini dipandu oleh tenaga kependidikan Departemen Sosiologi, Bu Ely Krisnawati, serta dihadiri oleh peserta studi banding, yaitu:

1. Bapak Aswin Ariyanto, S.IP., M.DevSt.
2. Bapak Johan Wahyudi, S.IP., M.A.
3. Ibu Dr.Dra. Alifiulahtin Utaminingsih, M.Si.
4. Ibu Juwita Hayyuning Prastiwi, S.IP. M.IP.
5. Bapak Mohammad Fajar Shodiq Ramadlan, S.IP., M.IP.
6. Ibu Fistyarinda Valentina Indraswari, S.Sos., M.Si.
7. Ibu Lia Nihlah Najwah, S.IP., M.Si.

Dalam studi banding ini dibahas mengenai bagaimana pelaksanaan mata kuliah seminar proposal dan pelaksanaan pemantauan tugas akhir pada periode 2015-2022 untuk prodi sarjana dari Departemen PPHI dan Departemen Sosiologi. Pembimbingan mahasiswa sekaligus ketersediaan dosen dalam menjalankan pelaksanaan mata kuliah.

Kegiatan Banding dilanjutkan dengan diskusi peserta membahas mengenai tindak lanjut para mahasiswa akhir yang mengalami permasalahan, setelah itu kegiatan Banding ditutup dengan penyampaian kesimpulan. 

Department of Sociology Brawijaya University

Back To Top